Grup FB Liker’SS Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Alalak Utara Banjarmasin

69

BNI.id, (Banjarmasin – Kalsel) – Belasan orang yang tergabung dalam Grup Facebook Liker’SS turun ke jalan untuk aksi galang dana peduli bencana kebakaran di Alalak Utara Kalimantan Selatan, Senin malam (13/7/2020).

Hal ini mereka lakukan untuk meringankan beban para korban musibah kebakaran. berlokasi diperempatan lampu merah Belitung Banjarmasin, para facebooker tersebut menggalang donasi.

Salah satu admin grup Merry menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh penyumbang yang telah berkenan menyisihkan sebagian uangnya untuk para korban musibah kebakaran.

“Alhamdulillah, para pengendara sangat antusias ingin menyumbang, bahkan sampai memanggil kami untuk memberikan donasi mereka.
Kami selaku penyelenggara aksi ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyumbang dan juga kepada pihak terkait dan berwajib atas kerjasamanya ,” tutur Merry pada awak media ini.

Aksi yang dimulai sejak pukul 20:00 sampai pukul 22:00 Wita tersebut berhasil menghimpun donasi sebesar 1,4 juta rupiah.

Penggalangan donasi akan terus berlanjut hingga 2 hari kedepan diwaktu dan lokasi yang sama.

Sebelumnya, musibah kebakaran terjadi dipemukiman padat penduduk di Alalak Utara Gang Pesantren RT.11 dan 12 Banjarmasin Utara, Rabu 08/7/2020 sekitar pukul 00:30 Wita.

Sumber api yang belum diketahui asal mulanya tersebut menghanguskan 12 buah rumah milik warga.

Berdasarkan data dari BNPB kerugian akibat musibah kebakaran ini ditaksir sekitar 2,5 Milyar.(Vivid/01).

Editor: Hunter