UHS : Kader Golkar Rapatkan Barisan Menangkan Usman-Bassam

162

BNI.id, (Halsel – Maluku Utara) – Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Usman Sidik – Hasan Ali Bassam Kasuba kini resmi telah mengantongi Surat Keputusan (SK) partai Golkar, setelah menandatangani pakta integritas pada Sabtu (10/07) kemarin, hari ini SK dukungan resmi diserahkan oleh ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto pada Usman Sidik di kantor DPP Partai Golkar, Minggu (12/07/2020).

Dengan bergabungnya partai Golkar maka Usman-Bassam telah memperoleh dukungan enam partai politik yaitu PKS (3 kursi), PKB (4 Kursi), PSI (1 kursi), Demokrat (2 kursi), Golkar (5 kursi) dan PAN (1 kursi) dengan total 16 jumlah kursi DPRD Halmahera Selatan.

Bergabungnya partai Golkar seakan menambah daya dobrak yang luar biasa pada mesin konsolidasi untuk memenangkan Usman-Bassam, satu dari tiga puluh kecamatan yang diprediksikan Usman – Bassam telah memenangkan pertarungan adalah Kecamatan Obi Utara Dimana parah tokoh politik Obi Utara bersatu sebut saja Muhtar Sumaila (PAN), Rustam Ode Nuru, Idhar Lamasa (Golkar), M. Yunus Nijar alias La Rudi (PKB) dan Hi. Amin Hi. Ali (PKS), serta Jainul Siden (Demokrat).

Ketua DPD II Partai Golkar Halmahera Selatan Umar Hi. Soleman ketika di hubungi Bedah Nusantara via whatshapp terkait keputusan partai Golkar mengatakan dengan keputusan DPP Golkar ke Usman-Bassam maka diminta kepada seluruh jajaran pengurus Golkar Halsel rapatkan barisan menangkan Usman-Bassam”, tegasnya.

Dengan merapatnya partai Golkar ke Usman-Bassam menandakan Bahrain Kasuba keok bertarung head to head dengan Usman dalam memburu tanda tangan ketua umum partai. Jauh sebelumnya, Bahrain Kasuba mengeluarkan pernyataan di salah satu media online bahwa BK di lamar oleh Golkar dan beberapa partai lain. Seiring waktu justru BK yang ditinggal partai politik.

Koalisi besar dengan mesin politik yang besar berada dalam genggaman Usman-Bassam, jika mesin politik ini di maksimalkan bukan menjadi tidak mungkin bahwa Halmahera Selatan nanti akan dipimpin oleh orang baru. (Isto/03).

Editor : Onetria