Tim Maleo Polda Sulut dan Resmob Polsek Maesa Berhasil Ciduk Tiga Residivis

47

BNI. Id, (Bitung – Sulut ) – Begitu maraknya tindakan kriminal yang telah terjadi disetiap daerah, dimana Tim Maleo dari Polda Sulut bersama Resmob Polsek Maesa telah berhasil menangkap tiga pemuda yang sudah Residivis inisial AR alias Andika (18) warga Kelurahan Bitung Barat, RA alias Emon (23) warga Kecamatan Maesa dan FL alias Cang Bongko (22) Warga Kelurahan Bitung Tengah, (12/7/2020).

Dimana penangkapan yang dilakukan pada hari kamis, 9/7/2020 dan pada hari jum’at, 10/7/2020 dengan lokasi yang berbeda, namun dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan tima panas akibat berusaha kabur.

Kapolsek Maesa menjelaskan kronologi penangkapan oleh ketiga tersangka, ” tersangka hendak menjual berupa Handphone berbagai merk sebanyak 14 yang diduga hasil curian, setelah TSK di introgasi akhirnya mengakui kesalahan yang dilakukan.

Selain itu tersangka beraksi dengan menggunakan motor Honda Vario yang berboncengan untuk mencari Rumah Kost yang lagi sepi dan melakukan aksinya ketika penghuni Rumah Kost lagi tidak ditempat, ” ujar Kapolsek Maesa.

Dalam hal ini, masing – masing tersangka akan dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 1e KUHP, ” tutup Kapolsek Maesa. (Syarif/06).

Editor : A. Nurul Falah.