Orang Miskin Yang Susah Akses Rumah Bantuan

88

BNI.id, (Subulussalam – Aceh) – Perumahan rakyat seyogyanya untuk warga masyarakat yang berpenghasilan rendah dan rentan miskin, namun di Kota Subulussalam kecamatan Simpang Kiri ada beberapa rumah bantuan yang tidak tepat sasaran mandapatkanya. Mulai dari mereka yang berpenghasilan tinggi hingga PNS mendapakan rumah bantuan, malah sampai memasang pamplek (di jual Tanah dan bangunanya lengkap dengan nomor kontaknya. 082331227417), Sabtu (11/07/2020).

Hasan salah seorang warga masyarakat kepada awak media mengatakan, masyarakat di daerah kota Subulussalam khususnya kecamatan Simpang Kiri masi banyak rumah yang tidak layak. Tapi tidak mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

Mala masyarakat yang mampu dan PNS yang dapat rumah bantuan, yang disayangkan lagi rumah itu bukan untuk di tempati, malah untuk di jadikan bisnis (di kontrakan) dan ada yang sempai mau menjualnya. Dan juga dibiarkan tanpa ada penghuni hingga semak rumput di sekitar rumah itu sudah setinggi daun pintu.

Pantauan awak media, Hasan Gurinci ketua DPD topikor kota Subulussalam dan Deni Syahbudin Lingga sebagai wakil ketua Pimda lembaga KPK kota Subulussalam, turun langsung melihat kebenaranya. Hasan mengatakan pada Bedah Nusantara dengan nada serak dan terharu. Inilah sebahagian nasib warga masyarakat yang ada di kota Subulussalam, masih kekurangan rumah makanya meminta rumah bantuan, untuk dibangunkan rumah di tanahnya.

Menurut Hasan, masyarakat miskin susah sekali dapat rumah bantuan, sementara yang kaya dan mampu muda mendapatkan rumah bantuan”, ungkapnya. (Salman/03)

Editor : Onetria