Pengurus PMII Audensi Dengan Kapolres Way Kanan

63

BNI.id, (Way Kanan – Lampung) – Audiensi pergerakan mahasiswa Islam Indonesia(PMII) yang bersamaan dengan beberapa anggota pengurus cabang komisariat rayon Tarbiyah dan rayon Syariah kepolres Way Kanan hari Jum’at tangal 10 Juli 2020 di sambut Langsung oleh AKBP Binsar Manurung di aula polres setempat, Sabtu (11/07/2020).

Dalam audiesi dengan Kapolres Way Kanan yang di pimpin Nandang Kurniawan selaku ketua PMII kabupaten Way Kanan ada tiga point yang menjadi pokok bahasan :
1. Meminta kepada pihak kepolisian tidak bertindak refrensif dalam menghadapi demonstran.
2. Meminta aparat kepolisian bertindak secara profesional sesuai dengan S.O.P pengamanan demonstrasi.
3. Meminta kepolisian khususnya Polres Way Kanan untuk dapat bekerja sama propesional dalam penanganan, penyelidikan terhadap tambang galian ilegal berikut dampak masyarakat sekitar tambang ilegal di kabupaten Way Kanan.

Di kesempatan yang sama Kaporles Way Kanan AKBP Binsar Manurung mengatakan bahwa memang sudah seharusnya aparat kepolisian tidak bersikap arogan dalam mengahadapi massa yang sedang melakukan demonstran. Kapolres pun menyampaikan permasalahan tambang ini memang permasalahan yang harus dibicarakan secara intens dan harus bisa memikirkan dari sisi positif dan negatifnya belum lagi masalah perizinan yang memang sulit untuk di dapatkan. Ia juga menambahkan permasalahan tambang tersebut memang harus di bicarakan oleh semua stekholder pemerintahan di kabupaten Way Kanan,” paparnya.

Ketua PC PMII Way Kanan berharap ada sinergitas dan kerjasama yang baik antara PMII dan Porles Way Kanan,” pungkas Nandang ketua PC PMII. (Sam’un/03).

Editor : Onetria