KPU Kota Tikep Gelar Bimtek Petugas Coklit di Dua Kecamatan

25

BNI.id, (Tidore – Malut) – Komisi Pemilihan Umum Kota Tidore Kepulauan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih ke Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kecamatan Oba Utara dan Oba Tengah, Sabtu, (11/07/2020).

Komisioner KPU Kota Tikep Abjan Kasim mengatakan Bimtek dilakukan di lima tempat, sekitar pukul 08.30 WIT. “Jadi KPU membagi 5 tim dalam Bimtek ini. Selain pendalaman materi, bimtek juga diisi dengan simulasi coklit,” ucap Abjan.

Bimtek Oba Utara dilakukan di tiga tempat, yakni di kantor kecamatan Oba Utara dengan jumlah peserta 24 orang (12 PPS dan 12 PPDP), kantor desa Garojou dengan peserta sebanyak 23 orang (12 PPS dan 11 PPDP) dan kantor desa Galala dengan peserta 24 orang (15 PPS dan 9 PPDP).

Sedangkan Bimtek di kecamatan Oba Tengah dilakukan di kantor desa Fanaha dengan peserta 30 orang (21 PPS dan 9 PPDP) dan kantor desa Loleo dengan jumlah peserta 33 orang (21 PPS dan 12 PPDP). “Ini dibagi – dibagi tempatnya supaya peserta bisa jaga jarak sesuai protokol covid-19,” katanya.

Bimtek coklit yang dilakukaan saat pandemi corona ini diakhiri dengan penyerahan APD untuk petugas Coklit. “Kita serahkan ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), nanti mereka bagikan ke PPS dan PPDP,” ucapnya.

Bimtek di Oba Utara dan Oba Tengah berakhir sekitar pukul 14.30 WIT. Rencananya, Minggu 12 Juli, Bimtek dilaksanakan untuk petugas Coklit di kecamatan Oba dan Oba Selatan. (Red/03).

Editor : Onetria