Akibat Longsor, Akses Jalan Penghubung Antar Kabupaten Nyaris Putus

27

BNI. Id, ( Nias Barat – Sumut ) – Musibah terkadang silih berganti, betapa tidak telah terjadi longsor dan nyaris memutus jalur penghubung antara Kab, Nias Selatan dan Nias Barat yang terletak di salah satu Desa Hilimbuasi, Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumut, sabtu, (11/72020).

Dalam insiden tersebut masyarakat setempat telah meminta kepada Pemkab agar kiranya secepat mungkin mengambil tindakan agar masyarakat kembali mudah untuk melintas di area longsor tersebut.

Dimana kejadian ini mengundang simpatik kepada setiap instansi untuk memberikan sumbangsi akibat longsor itu, DPRD Tolosokhi Halawa selaku ketua II dari Partai Nasdem, Fiteli Halawa dari Partai PDIP.

Selain itu, Kapolsek Lolofitu Moi Damamoni, ikut prihatin serta memberikan sumbangan sekaligus mengawasi perbaikan jalan, meski saat ini yang dilalui sebatas jalan darurat untuk sementara dan perlu juga saya sampaikan ke masyarakat yang ikut mengatur kendaraan agar tidak mengambil kesempatan terjadinya Pungli,” tegas Kapolsek.

Menurut Camat Lolofitu Moi, kita sebagai pemerintah sangat berterima kasih atas partisipasinya yang ikut membantu dan menyumbangkan rejekinya disaat musibah yang terjadi ini, ” ujar Camat.

Lanjut Camat, “kita semua berharap agar akses jalan antara kabupaten ini bisa cepat selesai dalam waktu yang dekat ini, agar masyarakat mudah melakukan aktivitasnya kembali, ” penuh harap Camat. (Srianto/06).

Editor : A. Nurul Falah.