KPU Tikep Siap Distribusikan Logistik Kebutuhan Coklit

18

BNI.id, (Tidore – Malut) – KPU Kota Tidore Kepulauan siap mendistribusi logistik untuk kebutuhan kegitan poncocokan dan penelitian (coklit) data pemilih (A.KWK) dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Jumat (10/07/2020).

Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik, KPU Kota Tidore Samsul Bakri Mahifa mengatakan seluruh logistik telah disortir berdasarkan kecamatan. “Sudah disortir, tinggal didistribusi ke 8 kecamatan mulai besok (Sabtu, 11 Juli),” kata Samsul.

Logistik untuk alat Coklit yang didistribusi terdiri dari, buku kerja PPDP, buku kerja PPS, buku kerja PPK, formulir A.KWK, A.A.KWK, A.A.1.KWK, A.A.2.KWK (stiker), mistar penggaris, topi, kaos, tas, idcard, ballpoint, pensil dan ban lengan.

Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan Abdullah Dahlan mengatakan, selain alat coklit, KPU juga mendistribusi Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, pelindung wajah, sarung tangan, handsanitizer dan cairan disinfektan.

“APD ini untuk mendukung kinerja PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) di tengah – tengah pandemi ini,” kata Abdullah.

PPDP rencananya melakukan coklit mulai 15 Juli – 13 Agustus 2020. PPDP dan PPS lebih dulu mengikuti bimtek pada 11 – 12 Juli untuk wilayah kerja di daratan Oba, dan pada 13 – 14 untuk PPDP di pulau Tidore, Mare dan Maitara. (Red/03)

Editor : Onetria