KPU Halut Gelar Rapat Kerja Bersama PPK dan PPS Se-Kecamatan Loloda Utara

54

BNI.id. (Halut – Maluku Utara) – Pelaksanaan Pilkada serentak 09 Desember 2020 mendatang, mewajibkan semua komponen yang berpartisipasi dalam pelaksanaan pilkada, perlahan-lahan menyiapkan segala perangkat kebutuhan baik peserta maupun lembaga teknis dalam hal ini penyelenggara. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Utara menggelar rapat kerja bersama PPK dan PPS dalam pelaksanaan jadwal program dan tahapan pilkada 09 Desember 2020, Jumat (10/07/2020).

Dalam pelaksanaan rapat kerja tersebut disampaikan beberapa poin-poin sosialisasi diantaranya PKPU No 6 tahun 2020, tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Bupati dan Wakil Bupati, dan / atau Walikota dan Wakil Walikota serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam Corona Disiase (Covid 19).

Kordiv hukum Ikwan Tujang menegaskan kepada teman-teman PPS, sekretariat dan PPDP melaksanakan kerja berdasarkan apa yang menjadi peraturan baik itu berdasarkan UU Pemilu maupun PKPU dengan tujuan untuk tidak menimbulkan masalah dalam kerja-kerja kita kedepan,” ucapnya.

Ikwan pun menegaskan, Sekretarias bahkan PPDP dalam melaksanakan tugas pemutahiran data pemilih selalu berkordinasi dengan pemerintah desa karena tentu pemerintah desa dalam hal ini kepala desa mengetahui warganya yang ada di desa setempat serta berkordinasi denga petugas pengawas lapangan (PPL), demi untuk memenimalisir setiap persoalan yang terjadi di masing-masing wilayah kerja PPS, Sekertariat serta PPPD teman-teman,” tutupnya. (Ardens/03)

Editor : Onetria