Hadapi Pilkada Serentak, Polres Tarakan Gelar Simulasi Pengamanan

10

BNI.id, (Tarakan – Kaltara) – Bersiap menghadapi pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) di Kalimantan Utara, khususnya Tarakan, Polres Tarakan menggelar kegiatan simulasi pengamanan pilkada. Seperti diketahui, Pilkada serentak telah dimulai kembali tahapannya, dan sesuai jadwal pemungutan suara akan digelar 9 Desember 2020 mendatang, Jumat (10/07/2020).

Kegiatan simulasi pengamanan ini digelar Jumat (10/07) tadi pagi di Lapangan Tenis Indoor Telaga Keramat, sekira pukul 08.30 Wita. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Drs. Indrajit SH dan Wakapolda bersama Pejabat Utama (PJU), Danrem 092 Maharajalila, Kabinda Kaltara, Danlantamal Xlll Tarakan, Kapolres Tarakan, Dandim 0907 Tarakan dan unsure TNI dan Polri di Tarakan.

Kegiatan simulasi pengamanan Pilkada 2020 ini membahas dan menguji rencana operasi dengan berbagai skenario situasi menggunakan metode Taktical Floor Game.

Kapolda Kaltara berpesan agar pelaksanaan pemilu tahun ini bisa berjalan dengan aman dan damai. Seperti pemilu sebelumnya, di mana Kaltara menjadi daerah paling aman di Indonesia.

“Kita harap pilkada akan berjalan sama seperti pada saat pemilu tahun lalu, di saat Kaltara menjadi salah satu provinsi paling aman di Indonesia,” ungkap Indrajit. (Peri/03)

Editor : Onetria