Walikota G.S Vicky Lumentut dan Forkompimpa Pantau Sejumlah Mall di Kota Manado

17

BNI.id, (Manado -Sulut) – Walikota G.S Vicky Lumentut bersama jajaran Forkompimpa Kota Manado kembali memantau kesiapan sejumlah mall di Kota Manado, Rabu (8/7/2020). Ini dilakukan karena dalam waktu dekat mal-mal ini akan kembali beroperasi.

Turut hadir dalam pemantauan tersebut, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlanudsri Kolonel PNB Abram R.A Tumanduk, Dandim 1309/Manado Letkol Y.R. Raja Sulung Purba, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, Kajari Manado Sumayono, SH, MH, Kasi Intel Rem 131/Santiago Letkol Inf Jeffry Bojoh, juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Manado drg Sanil Marentek dan Pasi Ops Kodim 1309/Manado Kapten Inf Frans Dahua.

Walikota bersama rombongan menyambangi mal Manado Town Square (Mantos). Dipandu oleh Owner Mantos Hengky Wijaya, walikota dengan teliti memeriksa protap kesehatan yang disiapkan pengelola, termasuk bagaimana cara para tenant melayani tamu dengan protapnya masing-masing.

Setelah itu, walikota melanjutkan pemantaun di Mega Mall. Di situ wali kota juga bertemu dengan ownernya Amelia Tungka yang menjelaskan tentang protap yang telah disiapkan pihaknya.

Usai melakukan pemantauan, Lumentut mengatakan, dari peninjauan yang dilakukan, para pengelola pada prinsipnya telah siap dengan menyiapkan segala keperluan jelang pengoperasian kembali di minggu ini.

“Syarat kami, untuk tahap pertama hanya 30 persen kapasitas mal yang dibuka. Saya minta pengelola mal agar mengawasi dan mengontrol dengan ketat para pengunjung yang akan datang. Kita akan lihat mulai hari Jumat nanti,” kata Lumentut.

Mal Dibuka Minggu Ini, GSVL Titipkan Keselamatan Masyarakat Kota Manado
Mal Dibuka Minggu Ini, GSVL Titipkan Keselamatan Masyarakat Kota Manado
Kepada para pengelola mal, ia menitipkan keselamatan masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan disiplin tinggi menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Saya titipkan keselamatan warga, begitu juga dengan para pekerja yang sudah cukup lama berdiam di rumah, nantinya bisa mulai beraktivitas lagi,” tuturnya.

Selain itu, dengan diturunkannya status Kota Manado dari Zona Merah ke Kuning, ia sangat berharap, rencana pembukaan mal tidak akan kembali mendorong Kota Manado ke kembali ke Zona Merah.

“Karena itu, butuh kerja sama untuk tekan bertahan oranye kalau bisa turun ke kuning,” pungas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(Theresia/Mt/01).

Editor: Hunter