Babinsa Koramil 1410 – 03/Tompobulu Tempuh Jarak 35 Km Tiap Hari Tiba Dilokasi TMMD

21

 

BNI.id, (Bantaeng – Sulsel) – Salah seorang Babinsa di Kabupaten Bantaeng, yakni Babinsa Labbo Ramil 1410-03 Tompobulu, Serka Bahar, harus menempuh jarak 35 KM setiap hari, menuju lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Labbo Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sulsel.

Hal ini disampaikan melalui Pres relis tentang, TMMD ke-108 TA. 2020 Kodim1410/Bantaeng yang dilaksanakan di Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sul-Sel. Jumat (4/7/2020).

Babinsa Koramil 1410-03/Tompobulu, Serka Bahar, terlihat paling sibuk melakukan berbagai kegiatan, sejak pelaksanaan, TMMD di Desanya.

Serka Bahar menjadi Babinsa tauladan di Desa binaannya sehingga warga setempat sudah tidak asing lagi baginya.

Setelah ditetapkan lokasi TMMD Reguler ke-108 Kodim 1410/Btg di Desa itu, praktis rutinitas Serka Bahar, meningkat menjadi kesibukan yang luar biasa.

”Tidak masalah, sudah menjadi konsekuensi seorang Babinsa yang Desa binaannya dijadikan sasaran TMMD. Kuncinya, ikhlas dan loyal, semua tugas akan menjadi ringan dan tuntas,” kata Serka Bahar.

“Semangat pantang mundur sebagai seorang Babinsa untuk melayani Personil TMMD yang ada di Wilayah binaanya, dengan jarak tempuh yang jauh dari lokasi TMMD.

” Serka Bahar selalu siap berangkat bergerak setiap saat. Tidak harus ngantor, melainkan menemui warga di manapun berada. Bisa saja di kebun, di jalan dan di warung, bahkan seperti saat ini,” tegasnya.

”Semoga TMMD di Desa Labbo berjalan sesuai dengan yang direncanakan oleh komando atas. Tidak hanya itu dengan melibatkan banyak warga di setiap kegiatan, nantinya akan bisa menumbuhkan semangat gotong royong bagi warga di Desa itu,” harap Babinsa Serka Bahar.(Rizal/04).

Editor : Syam Hunter.