Walikota Warning SKPD Terkait Penggunaan Anggaran Covid-19

29

BNI.id, (Tidore – Malut) – Paska sembuh dari Covid-19, walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim memberikan peringatan keras kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait penggunaan anggaran Covid-19, agar penggunaan anggaran tepat sasaran, jika tidak maka akan beresiko pada hukum, Rabu (08/07/2020).

“Penggunaan anggaran harus tepat sasaran jika kedapatan saya serahkan ke penegak hukum, jadi jangan main-main,” tegas Wali Kota usai mengukiti rapat dengan tim gugus dan pansus penangan covid DPRD.

Lanjutnya, anggaran refocusing untuk Kota Tikep sendiri sangat cukup besar, sehingga digunkaan tepat sasaran dan anggaranya bisa di pertanggungjawabkan.

Ali Ibrahim juga mengatakan sesuai instruksi presiden bahwa penyalahgunaan anggaran Covid-19 maka terancam hukuman mati sehingga ia berharap ke para SKPD agar anggaran yang sudah di berikan harus di peruntukan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk kepala SKPD yang menggunakan angaran tidak sesuai dengan peruntukan atau dengan sengaja memanfaatkan anggaran Covid-19, maka tidak ada kata maaf, dan akan di proses.

“Saya sudah meminta kepada penegak hukum agar mengawasi penggunaan anggaran. Jika terbukti ada, maka harus di proses” tegas walikota. (Red/03).

Editor : Onetria