Pemdes Togawa Besi Salurkan BLT Tahap I

41

BNI.id, (Halut – Maluku Utara) – BLT Dana Desa merupakan kebijakan pemerintah pusat guna mendukung stimulus ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19, Rabu (08/07/2020).

Pemerintah Desa Togawa Besi Kec. Galela Selatan Menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Tahap 1(bulan : April, Mei Dan Juni 2020), Kepada 68 KPM sebesar Rp. 600.000 per Kepala Keluarga (KK).

Ferdy Djorebe Pendamping Desa yang ikut memdampingi penyaluran mengharapkan Kepada keluarga Penerimaan manfaat (PKM) Bantuan Lansung Tunai (BLT) agar uang yang di terima itu dipergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan mendasar di tengah Penyebaran wabah Covid19 ini” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama saat mewawancarai Hardi Litimi Kepala Desa Togawa Besi Kec. Galela Selatan mengatakan, Iya hari ini kami menyaluran BLT kepada Warganya dengan Jumlah 600 per Kepala Keluarga kepada 68 Keluarga Penerimaan manfaat (KPM) untuk Tahap 1 di tahun ini (2020) dari pencairan DD 15% di rekening, dalam penyaluran BLT ini juga Dihadiri oleh Camat Galela Selatan, Babinsa, Kamtibmas dan Tim Pendamping Desa”, ucap Kades Hardi Litimi.

Hardi juga mengharapkan agar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan adanya Situasi Covid19 ini dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin. (Tjereni/03).

Editor : Onetria