Dandim Letkol Yuwono Temukan Pemakai Randis, Kelengkapan STNK dan SIM Tidak Berlaku Lagi

13

 

BNI.id, (Selayar – Sulsel) – Dandim 1415 Selayar, Letkol Arm. Yuwono Ampuh, S Sos, MM, yang melakukan pengecekan dan pemeriksaan langsung terhadap inventaris Mobil dan Motor, milik Kodim, menemukan beberapa kelengkapan dokumen pemakai kendaraan Dinas (Randis), berupa SIM dan STNK tidak lagi berlaku akibat belum diperpanjang.

Hal ini disampaikan seusai melakukan pemeriksaan dan pengecekan Randis sebagai inventaris milik Kodim 1415, berupa Mobil dan Motor, yang berlangsung di Makodim 1415, Jln. Kelapa. Ninio, 2, Kelurahan Benteng, Kepulauan Selayar, Rabu (8/7/2020).

Diikuti seluruh Perwira, Babinsa dan Danpos serta anggota Kodim 1415 Selayar.

Sebelum kegiatan pemeriksaan Randis, dilaksanakan apel rutin yang dipimpin Dandim 1451/Selayar, Letkol Arm. Yuwono, S Sos, MM, juga diikuti seluruh Perwira dan pemakai kendaraan Dinas.

Dandim 1415, Yuwono, dalam arahannya menyampaikan bahwa,
Kendaraan Dinas yang dipakai oleh Pemakainya, keselamatan adalah kunci pemakainya sendiri.

Olehnya itu Dandim Yuwono meminta kepada seluruh pemakai kendaraan itu harus dipelihara apalagi kelancaran tugas tugasnya dilapangan, kendaraan adalah yang utama.

Kendaraan Dinas Kodim 1415 Selayar, yang diperiksa itu sebenarnya pemeriksaan rutin setiap saat dan pemeriksaan Randis tersebut rata rata kondisinya aman, lengkap dan baik.

Dandim Letkol Yuwono, juga dalam pemeriksaan Randis tersebut, menegaskan bahwa sebagai pengguna kendaraan Dinas, tentunya tanggung jawab pemakainya dan harus diperhatikan, diantaranya STNK dan SIM yang sudah mati.

“Pemeriksaan kendaraan inventari Kodim adalah rutin, namun juga untuk kelancaran operasional anggota dilapabgan dan akan dipergunakan berkaitan dengan akan diselenggarakannya Pilkada serentak nanti”, tegas Dandim 1415 Selayar, Letkol Arm. Yuwono, S Sis, MM.

Juga pemeriksaan Randis ini, sebagai barang inventaris adalah semuanya lengkap, namun tetap diadakan pengecekan, secara langsung, bisa saja ada yang rusak tidak dilaporkan atau hilang.

Pemakai kendaraan yang diberikan tanggung jawab, dalam rangka mengawal situasi diwilayahnya masing, tentunya menjadi harapan kita untuk kelancaran tugasnya.

Kelengkapan dokumen kendaraan juga dalam rangka tertib lalu lintas, menjadi harapan Dandim Yuwono.

Diakhir pengarahannya, pengecekan kendaraan ini, juga untuk mengawal
tertib lalu lintas yang harus dipatuhi oleh seluruh pengguna kendaraan untuk melancarkan pengawalan baik program pemerintah Kabupaten maupun tugas tugas Polri dilapangan. (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter