Bantuan Langsung Tunai Desa Igobula di Salurkan

55

BNI.id, (Halut – Maluku Utara) – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, untuk tahap pertama ini kembali cair dan disalurkan pada penerima. Pemerintah Desa Igobula Kecamatan Galela Selatan mencairkan dana tahap satu dan dua dan menyalurkan pada warga yang berhak menerima, Rabu (08/07/2020).

Pembagian BLT DD tahap satu sendiri kembali dilakukan di balai desa setempat. Selain dihadiri pihak desa, pihak kecamatan juga terlihat hadir dan ikut memberikan bantuan secara simbolik pada masyarakat.

Pihak pemerintahan desa, melalui Kepala Desa, Kamel Basyir menyebut kegiatan yang dilakukan pada jam 10 pagi tersebut, dengan jumlah per kepala keluarga Rp. 1,200.000. “Nominal bantuan sebesar Rp.1.200.000 untuk 62 Kepala Keluarga”, ujarnya.

Teknis penyaluran bantuan sendiri, sebelumnya dilakukan oleh Camat Kader Tutupoho S.Sos.dan Kepala desa Igobula. Namun, penyaluran tahap ini yang di salurkan ke setiap penerima manfaat dilakukan oleh Pemdes dan BPD.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sendiri terdiri dari tiga tahap, sebagaimana perintah permendes Nomor 06 Tahun 2020 tentang perioritas penggunaan dana desa pada musim pandemi, “sementara untuk tahap 3 akan menyusul” tutupnya. (Ardens M/03).

Editor : Onetria