Satu Warga Parmaksian Terkonfirmasi Positif Covid

1746

BNI.id, (Kab. Toba – Sumut) – Gugus Tugas PPC-19 Kabupaten Toba lagi bertambah satu orang warga di Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba reaktif positif hasil swab covid-19. Informasi ini langsung dari RS Murni Teguh Medan bahwa ada penduduk Toba yang sedang berobat kesana setelah di swab hasilnya positif reaktif,” ujar Sekretaris Humas, Selasa (07/07/2020).

GGTPPC-19 Kabupaten Toba, Siti Nuraya Sirait  mengatakan, warga yang berinisial JES terkonfirmasi positif merupakan karyawan di salah satu perusahaan memiliki riwayat perjalanan dari Medan. “petugas kesehatan dan pimpinan perusahaan JES sempat menjalani isolasi mandiri sekaligus menjalani pemeriksaan rapid tes,” ujarnya.

Hasil rapid tes reaktif positif atas dasar itu dengan sendiri JES sempat bertolak ke Medan untuk memeriksakan diri ke RS Murni Teguh untuk di swab lalu kembali ke rumah di Parmaksian menunggu hasil keluar.

“Begitu hasilnya keluar bahwa JES adalah positif reaktif hasil swab maka dengan segera diantar ke Medan menggunakan mobil ambulans untuk menjalani isolasi mandiri di rumah sendiri dengan tetap komunikasi dengan pihak rumah sakit,” terangnya.

Karena JES memiliki rekan kerja di perusahaan tentu harus dilakukan penelusuran siapa saja yang kontak selama ini terhadapnya. “Dengan melibatkan petugas yang berwewenang dengan penanganan baik dari GGTPPC-19 Toba, Puskesmas Parmaksian dan pihak perusahaan saat ini sudah dilakukan rapid tes terhadap 27 rekan kerjanya dan masih akan berlanjut terhadap rekan JES lainnya,” ucapnya.

Ditambahkan Siti Nuraya yang selama pandemi ini cukup terbuka akan informasi penanganan covid-19 bahwa jumlah terkonfirmasi positi di Toba bertambah menjadi 4 orang.

“Untuk lanjutan penanganan masih sedang berlangsung termasuk terkonfirmasi RMS dan RS disekitar rumah sedang di semprot disinfektan dan mencari tau orang yang selama ini kontak dengannya,” terangnya.(Dison.T/03)

Editor : Onetria