Kabag Ops AKBP Dg Singai Pimpin Operasi Cegah dan Antisipasi Kejahatan Narkoba

79

 

BNI.id, (Selayar – Sulsel) – Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud S Ik, MH, diwakili Kabag Ops AKBP. Drs. Dg. Singai, pimpin operasi dalam rangka mengantisipasi kejahatan dan pengedaran Narkotika di Kepulauan Selayar yang berlangsung di jalur masuk Pelabuhan Pamatata, Desa Pamatata Kecamatan Bontomatene, Selasa (7/7/2020).

Operasi tersebut adalah program kerja Polres Kepulauan Selayar dalam mencegah kejahatan narkoba, dengan sasaran kepada pengemudi angkutan umum dan barang, terutama penumpang serta barang bawaan diperiksa dengan ketat, guna memasitikan tidak ada barang illegal.

Operasi tersebut terdiri tim gabungan sesuai fungsi masing – masing, diantaranya tim Sat Sat Lantas, Tim Sabhara dan Tim Reskrim serta Sat Bimmas.

Selain itu Sat Bimmas memberikan himbauan kepada pengendara dan penumpang untuk tidak membawa barang yang dilarang serta tetap patuhi protokol keselamatan agar terhindar dari virus Covid – 19, yang saat ini mewabah di Kabupaten Selayar dalam memasuki tahap New Normal.

“Operasi digelar untuk mengantisipasi dan mencegah munculnya gangguan kamtibmas serta meminimalisir niat dari para pelaku kejahatan, premanisme dan pengedar Narkotika masuk diselayar” ungkap Kabag Ops AKBP Drs, Dg Singai, kepada Media.

Dia juga mengatakan bahwa Tim yang dipimpinnya, juga memeriksa kendaraan yang membawa barang dan melebihi kapasitas kendaraan serta dianggap akan membahayakan keselamatan sopir maupun pengendara lainnya. akan menindak sesuai dengan hukum yang berlaku” tegas AKBP Drs. Dg Singai, Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar. (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter