Anggota Kodim 1314 Bersama Polisi Gagalkan Penyelundupan Miras Jenis Captikus

40

BNI.id, (Gorontalo Utara – Gorontalo)   – Anggota intel Kodim 1314/Gorut bersama anggota pengamanan pos Gugus tugas di perbatasan Atinggola kembali menggagalkan penyeludupan Captikus (Miras) yang dimuat di dalam mobil Bus trans Gorontalo indah No Pol DM 7566 A Senin (06/07) Pukul 11.00 Wita, dari Amurang menuju Gorontalo dengan modus captikus jenis miras yang diisi di dalam dos Aqua, Selasa (07/07/2020).

Setelah mendapatkan informasi dari jaringan anggota unit kodim 1314/Gorut anggota intel kodim sudah stenbay dan monitor pengerakan mobil tersebut melalui jaringan yang sudah dipasang di tempat tempat tertentu di daerah Sulut. Dan pada pukul 13.45 Wita qnggota intel kodim 1314/Gorut mendapat informasi dari jaringan bahwa ada mobil tersebut sudah berada di kecamatan Pinogaluman kab. Bolmut.

Dan pada pukul 13.50 wita anggota intel kodim 1314/Gorut melaporkan langsung kepada Dandim Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, dan kemudian Dandim 1314/Gorut perintahkan langsung agar tetap monitor mobil tersebut sampai tertangkap.

Perintah Dandim 1314/Gorut menekankan kepada anggotanya unit intel yang bekerja di lapangan agar jangan sampai lolos dan tidak main mata (main 86) di lapangan dengan para pelaku, siapapun juga yang datang atau telefon untuk memintah di lepaskan tidak diperbolehkan lolos, setelah mengamankan Barbuk, segera kordinasi dengan pihak terkait.

Pada pukul 14.00 Wita Anggota intel Kodim 1314. Gorut dan anggota tim Gugus tugas di perbatasan Atinggola langsung memeriksa muatannya dan setelah di periksa di temukan captikus (Miras) yang dikemas dalam plastik dan diisi di dalam dos Aqua sejumlah 25 dos dan kurang lebih dihitung dengan liter sejumlah 625 liter

sesuai petunjuk Dandim 1314/ Gorut dan barang bukti dan pelaku diamankan sementara dipos gugus tugas Atinggola sambil menunggu perintah lebih lanjut.

Sopir (YM) dan pemilik SS, Informasi yang kami dapat captikus miras tersebut di bawah dari Amurang kab. Minahasa Selatan dan akan di pasarkan di kota Gorotalo dan limboto”, ucap Pasi Intel Kodim Lettu Yusuf Gani.  (Syarif/03).

Editor : Onetria