Dispar dan DPC PBL Way Kanan Tinjau Lokasi Wisata Curup Way Kawat

138

BNI.id, (Way Kanan – Lampung) – Dinas Pariwisata bersama team Pejuang Bravo Lima (PBL) DPC Kabupaten Way Kanan dan jajaran aparatur Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu, tinjau lokasi, dalam rangka pemetaan konsep letak tata ruang curup way kawat, Minggu (5/07/2020).

Dinas pariwisata kabupaten Way Kanan
bersama team pejuang bravo lima dan aparatur kampung menghadiri kegiatan perbaikan infrastruktur jalan, akses menuju curup way kawat.

Hadir bersama aparatur kampung Gunung Sangkaran, mewakili tokoh masyarakat Wilma Fadli menurut beliau “ini adalah prospek wisata yg perlu kita dukung dan kita kembangkan bersama, tentunya harus di dukung dengan infrastruktur yang memadai. Terutama jalan makanya kita bersinergi untuk memperbaiki jalan, baru kita bahas letak dan tata ruang letak-letak tempat parkir dan para pedagang”, ucap Fadli.

Juanda selaku kepala kampung Gunung Sangkaran menambahkan “insya Allah kita upayakan Pokdarwis  (Kelompok Sadar Wisata) di kampung Gunung Sangkaran ini, bersama masyarakat dan pemuda setempat, kita berdayakan untuk menunjang SDM, mereka kita adakan platihan dan pemahaman tentang apa itu pariwisata dan bagai mana menajemennya,” ungkap Juanda

“tentunya ini adalah bagian dan tugas dari dinas pariwisata kabupaten Way Kanan untuk melakukan pembinaan kepada Pokdarwis. Agar kelak dapat menopang dan menjadi sumber pendapatan kampung, dan berdampak positif bagi warga sekitarnya,” imbuh Juanda.

Di tempat bersamaan Untung Sanjaya selaku ketua Pejuang Bravo Lima DPC kabupaten Way Kanan program ini adalah program dan ide awal dari pejuang bravo lima hadir di Way Kanan melirik di bidang parawisata masih banyak bidang lain yang programnya kami siap mendukung demi menuju kabupaten Way Kanan berdaya saing,” pungkas Untung. (Sam/03)

Editor : Onetria