Rombongan DPRK Subussalam Alami Laka Lantas Tunggal

446

BNI. Id, (Kota Subulussalam-Aceh ) – Beredar informasi terkait Laka Lantas tunggal yang di alami rombongan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat kota ( DPRK ) subulussalam yakni Ade Fadly Pranata Bintang S.Ked. sepulang dari banda aceh.

Dalam hal ini masyarakat harus mengetahui kebenaran dan kondisi keadaan Ade saat ini sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Subulussalam. (2/7/2020).

Saat awak media menghubungi melalui via telfon genggam seluler jum’at 3 juli, Sekwan Kota Subulussalam Abdul Ujung membenarkan kejadian yang di alami rombongan ketua DPRK Subulussalam sepulang dari banda aceh setelah menerima LHP dari BPK Propinsi aceh.

“ya rombongan ketua dewan hanya menabrak parit di sekitaran Kapas Sesak, Kecamatan Terumon Timor, Kabupateb Aceh Selatan yang di kemudi oleh supir pribadinya yakni. ” ucap Abdul.

Sementara itu sesuai dengan keterangan salah satu masyarakat kota Subulussalam SB, bahwa saat kejadian mobil Dinas DPRK Fajero Sport dengan Nopol BL 3, I, yang di kemudikan oleh salah seorang pendamping Ade Fadli, yang bukan supir resmi yang di tunjuk oleh dari dinas terkait, namun Abdul tetap membantah.

“Saat ini mobil sedang di bengkel dan keadaan Ade tidak begitu parah hanya luka biasa saja cetus Abdul dan langsung memutus percakapan telpon selulernya”.

Ditempat terpisah, saat dikonfirmasi Kapolsek Terumuon Timur Iptu Jumanto SH. mengatakan melalui informasi yang di proleh dari salah satu personilnya di lapangan mengatakan, Kamis siang 2/7/2020 satu unit mobil Fajero sport menuju ke Kota Subulussalam dan tepatnya di Desa Alur Terutung Kecamatan Terumon Timur, “supir hilang kendali dan banting stir kearah kanan jalan, hingga menabrak satu tiang listrik sampai patah dan tumbang, sehingga mobil masuk kejurang kedalaman kurang lebih 30 meter”.

Lanjut Kapolsek, terkait laka tunggal itu tiga orang penumpang hanya luka ringan namun akibat menabrak tiang listrik dan sempat masuk ke jurang mobil itu rusak parah dan sudah di bawa ke kota subulussalam sekitar pukul 17:30 Wib. “ucap Kapolsek.

Kapolsek Iptu Jumanto menambahkan di depan media bahwa pihaknya telah beberapa kali mengusulkan kepada pihak Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Selatan, untuk membuat rambu – rambu lalu lintas lebih banyak lagi, mengingat di daerah tersebut sudah sering terjadi kecelakaan

Seharusnya sekwan kota subulussalam tidak perlu menutup-nutupi perihal musibah ini karna apa yang dialami pucuk pimpinan Dewan Rakyat itu juga merupakan musibah yang di alami rakyat Subulussalam dan jelas bahwa Ade Fadli berangkat demi kepentingan tugas.

Hingga berita ini ditayangkan dan belum diketahui pasti kondisi Ade saat ini karena Sekwan Kota Subussalam masih tertutup. (Rambe/06).

Editor : A. Nurul Falah.