Jalan Penghubung Desa Rusak Parah, Diduga Pemkab Tutup Mata

59

BNI.id, (Kab.Lampung Barat) Sejumlah pengguna jalan resah akibat penghubung jalan desa negeri jaya dan ringan jaya rusak parah, yang ironisnya sudah bertahun tahun belum juga ada perhatian dari pemerintah setempat.diduga kuat pemerintah kabupaten atau instansi yang terkait Tutup mata.

Menurut kepala desa negeri jaya Romli, penghubung jalan itu di bangun pada zaman Bupati Erwin Nizar, dan sampai saat ini belum ada perbaikan oleh pemeritah kabupaten.Kamis.(2/7/2020)

Kepala desa Ringin Jaya Laminto saat di konfirmasi memaparkan jalan tersebut rusak parah apalagi disaat musim hujan, licin di tambah lagi jembatan sungai lebohon posisi nya roboh dan sangat menghawatir kan bagi warga masayarakat yang melewati,” kata Laminto.

Lanjut Kepala desa, di kedua pekon tersebut sangat mengharapkan kepada pemerintah kabupaten lampung barat, dan dinas PUPR agar segera meninjau ke lapangan.

Menurut Laminto dan Romli selaku kepala desa, saat di komfirmasi mengatakan masyarakat kami sangat kesulitan mengeluarkan hasil bumi, apa lagi saat musim hujan,” paparnya.

Ditahun 2018 di adakan pilihan kepala daerah, dan salah satu dari calon di saat itu melakukan kunjungan ke dua pekon tersebut dan menyampai kan ke warga masyarakat bahwa jalan tersebut akan segera di bangun, tapi sampai sekrang belum juga ada pihak yang terkait meninjau jalan,” ujar kepala desa Romli, dan Laminto.

“Warga masayarakat sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah kabupaten lampung barat, dan segera di tinjau dan di bangun agar kami tidak kesulitan untuk mengeluarkan hasil bumi kami”, tegas para kades. (rahmad/01).

Editor: Hunter