Aliansi Pemuda Gorut Unjuk Rasa Depan Kantor Inspektorat dan BPMdes

151

BNI. Id, (Gorontalo Utara – Gorontalo) -Forum Pemuda Aliansi Gorontalo Utara melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Inspektorat dan di depan kantor BPMdes dengan jumlah massa kurang lebih 60 orang. Kamis. (2/7/2020).

Dalam aksi unjuk rasa, massa aksi demo meminta agar Camat Anggrek melakukan pertanggung jawaban Dana Desa (DD) Ilangata yang belum ada terealisasi ke masyarakat selama 6 bulan terakhir ini.

” kami meminta kepada pihak yang berwajib Kapolsek Anggrek agar segera melakukan tindakan proses hukum pada oknum yang telah sengaja melakukan pengrusakan kantor desa ilangata. ” ujar massa.

“mengapa Camat Anggrek selalu mempersulit kades ilangata dalam proses pencairan Dana Desa (DD)”.

Evendi Dali menduga kuat,” kami khawatir kalau dinas Inspektorat sudah di intervensi dibawah tekanan karena sampai saat ini penegak hukum dan kejaksaan belum ada tindak lanjut tentang pengawasan pengelolaan dana desa, padahal sudah kami laporkan, seakan akan hukum ini tumpul ke atas tajam ke bawah.” tutur Evendi Dali.

Tambah Fajrin, sebenarnya masih banyak kasus yang terkait penyalah gunaan dana desa namun sangat disayangkan pihak Inspektorat hanya menutup mata dan telinga agar.

Dalam hal ini pihak Inspektorat telah menjawab Orasi Aliansi Pemuda Gorut, menurut Kadis Inspektorat Syamsul Bahri mengatakan,” bahwa persoalan yang ada di desa yang menjadi titik permasalahan memang benar adanya, namun bukanlah satu hal yang mudah dan kami bukannya tidak bekerja melainkan kami tetap bekerja sepenuh waktu.

Kemudian kami perlu sampaikan bahwa Program Tahunan kami berjenjang dan ada jenjang wakti yang diberikan sehingga kami akan turun ke desa itu.” tutup Kadis Inspektorat. (Syarif/06).

Editor : A. Nurul Falah.