Pemecatan Mantan Kadis PMD Selayar Sebagai PNS Kita Tunggu Putusan Pengadilan

5

 

BNI. id, (Selayar – Sulsel) – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, hingga saat ini belum mengambil tindakan pemecatan terhadap salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kepulauan Selayar, dengan inisial AI,

AI diketahui adalah mantan Kadis PMD, Kepulauan Selayar, yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi yang menimbulkan kerugian negara.

“Itu ada prosesnya, PNS tidak bisa dipecat sebelum ada putusan tetap pengadilan meskipun statusnya sudah tersangka,” ujar Sekda Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, di ruang kerjanya, Kantor Bupati, Jl. Jend. A. Yani, Benteng, Kamis (2/7/2020).

Selama ini Pemkab Kepulauan Selayar, sudah melayangkan beberapa kali surat teguran, agar yang bersangkutan melaksanakan tugasnya sebagai PNS, namun tidak ditanggapi, sehingga diberikan sanksi.

“Karens kita menganut azas praduga tak bersalah yang saat ini masih dalam proses kasusnya, sehingga tidak kita tidak boleh mengambil keputusan, bahwa dia korupsi karena belum ada keputusan dari pengadilan.

Sementara itu Kanit Tipikor Reskrim Polres Kepulauan, IPDA. Suhardiman, SH, M Si, saat dihubungi, Kamis (2/7/2020), menyampaikan bahwa penetapan statusnya AI, sebagai tersangka, belum diteruskan ke Pemkab Selayar. Hingga saat ini, surat dari Pemkab Kepulauan Selayar, baru diterima. (Rizal/04).

Editor ; Syam Hunter