Laporan Harian Surveilans Ketat Covid-19 Dinkes di Kabupaten Poso

31

BNI. Id, ( Poso – Sulteng ) – Terkait dengan wabah virus covid-19 yang sedang meraja lela di seluruh dunia utamanya di indonesia, hal ini di ungkapkan oleh Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu saat dihubungi melalui via telepon genggam menanggapi data terakhir yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Pencegahan Penanganan COVID-19 di Indonesia dalam situs resminya.

“Tidak mudah untuk  mencegah serta menanggulangi pandemik covid-19 yang sudah menjadi bencana nasional bahkan mendunia, tetapi dengan kerja bersama, kerja cerdas serta ketekunan kita dalam memerangi serta menekan penyebarannya di wilayah Kabupaten Poso ini memang patut diapresiasi serta dihargai bersama sama.” ujar Bupati Darmin.

Dalam hal ini, terkait dengan masuknya zona hijau di Kabupaten Poso, selaras dengan Laporan Harian Surveilans Ketat COVID-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, yang menyebutkan hampir semua wilayah kerja Puskesmas yang ada di Kabupaten Poso sudah berada pada zona aman dan hanya tinggal 1 wilayah kerja saja yakni, Puskesmas Tokorondo yang memiliki Pasien dengan status PDP dan Pasien dengan status ODP di wilayah kerja Puskesmas Kayamanya dan Tagolu. Rabu. (1/7/2020).

Bupati Darmin berharap,” Semoga covid-19 ini bisa berlalu secepatnya, agar kita bisa kembali beraktivitas seperti dahulu kala, maka dari itu mari kita semua tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah guna memutus mata rantai covid-19 ini. ” tutup Bupati Darmin penuh harap. (Ardiyanto/06).

Editor : A. Nurul Falah.