Staf Dinkes Sampang Gugur Akibat Covid-19

96

BNI. Id, (Sampang – Jawa Timur) – Duka cita menyelimuti seluruh staf dinas kesehatan kabupaten sampang akibat virus covid-19, salah satu petugas kesehatan gugur dalam melaksanakan tugas mulianya.

Ruri Henri Agustina (alm) yang berjuang sebagai pelayanan kesehatan di dinas kesehatan (DINKES) sampang telah menghembuskan nafas terakhirnya. selasa (30/6/2020).

Muhammad Ali Yasak menyampaikan, sebelum Almarhumah mendapatkan perawatan secara insentif di rumah sakit pamekasan.

” Almarhumah pejuang kemanusiaan yang harus mengorbankan segala waktunya sebagai petugas rapid test massal di pasar srimangunan beberapa waktu lalu guna memberantas penyebaran covid-19.” ucap kasi kecamatan karang pena.

Dalam proses pemakanan Almarhumah tetap dilakukan secara protokol dan dikebumikan di komplek jalan suhadak kelurahan dalpenang kecamatan kota sampang.

Sementara itu kepala bidang (KABID) pelayanan kesehatan Dinkes dr. Yuliono membenarkan saat di konfirmasi, bahwa salah satu stafnya meninggal dunia karena positif covid-19.

Dalam data yang kami konfirmasi, untuk sejauh ini data yang diketahui kurva pasien positif corona di kabupaten sampang kian melambung tinggi, sebelumnya yang terkonfirmasi 102 positif, bertambah lagi 6 orang sehingga jumlah keseluruhan yang positif 108 orang.

Lanjut, selain itu ada 6 orang yang terpapar akibat covid’19 ini diantaranya, A (33) laki-laki desa bunten barat kecamatan ketapang, A (55) laki-laki desa masaran kecamatan sreseh, S (50) perempuan desa masaran kecamatan sreseh, A (8) perempuan kelurahan gunung sekar kecamatan kota sampang, N (28) perempuan asal jrengik dan D (24) kelurahan gunung sekar kecamatan kota sampang.” ujar Kabid Dinkes.

Sementara Orang Dalam pengawasan (ODP) sebanyak 546 pasien, Dalam Pengawasan (PDP) pasien 25 orang dan 8 orang yang meninggal dunia akibat positif covid-19.(Must,if/06).

Editor: A.Nurul Falah