Sosialisasi Program MARASA di Desa Malino

13

BNI. Id, (Mamuju – Sulbar) – Pelaksanaan sosialisasi dan musyawarah program MARASA ( Mandiri, Cerdas dan Sehat ) di desa Malino Kecamatan Tommo, dalam kegiatan ini turut hadir dari Dinas PMD Provinsi Sulawesi Barat beserta Dinas PMD Kabupaten Mamuju bertempat di kantor Desa Malino. Selasa (30/6/2020).

Program MARASA adalah Program dari Provinsi Sulawesi Barat, dengan tujuan untuk meningkatkan efektivitas perancanaan pembangunan dan pengelolaan Dana Desa, yang bertumpu pada proses perubahan status Desa yang sangat tertinggal menjadi Desa yang mandiri, berkembang dan maju.

Menurut Muh Idris H, selaku kepala Desa Malino mengatakan Program MARASA sangat membantu kami di Desa yang kategori tertinggal, karena dengan adanya program MARASA maka ada dua item yang sangat penting dilaksanakan, diantaranya Bumdes dan pengadaan lampu bagi masyarakat.

Lanjut kades, jikalau ada sisanya akan dimasukkan dalam BLT Sembako dan akan di bagikan kemasyarakat secara langsung, karena di Desa Malino ini ada sekitar 83 KK sebagai penerima BLT dari total 183 KK.

Muh Idris H juga mengatakan di Kecamatan Tommo ini ada sekitar 9 Desa yang kategorikan Desa tertinggal dan mendapatkan program MARASA dari Provinsi Sulawesi Barat dan semoga dengan masuknya Program MARASA ini akan membuat Desa Malino menjadi Mandiri, Cerdas Dan Sehat.” tutup kades.(Ardianto/06).

Editor : A. Nurul Falah.