PT. BDA Sabulussalam Aceh Serahkan Bantuan Pada 176 KK di Empat Desa

110

BNI.Id, (Kota Subulussalam -Aceh) – Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit, kota Sabulussalam Aceh, PT. Bumi Daya Abadi Agrotama (BDA), serahkan bantuan kepada 176 Kepala Keluarga (KK), dari 4 Desa di Kecamatan Longkib Kota Subulusaalam Aceh.

Dari 176 KK, di 4 Desa di Kecamatan Longkib, diantaranya, Desa Darul Aman ,Desa Panji ,Desa Longkib ,dan Desa Sepang.

Melalui press relis, yang diterima Media BNI, id, Selasa, (30/6/2020) oleh Maneger PT. BDA, Jaffar Silalahi, di dampingi Humas, PT. BDA, Anharudin di ruang kerjanya.

Bentuk bantuan yang diserahkan diantaranya paket Sembako, senilai Rp.500.000/paket dalam bentuk uang.

Penyerahannya diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa, mewakili masyarakat di saksikan pejabat Muspika dan Dinas terkait, Sabtu (27/6/2020).

Ini untuk membantu para masyarakat, khususnya nelayan yang selama ini banyak mencari di sungai Longkib, untuk mencari makan sehingga saat ini mereka terkena imbas akibat banyaknya ikan yang mati secara mendadak dan diduga tercemar Limbah Pabrik Sawit PT. BDA, 2 minggu yang lalu.

Selain pemberian Sembako juga pihak PT BDA ,Menaburkan benih ikan nila dan benih ikan Mas sebanyak 5000,ekor ke sungai Lae Longkib di saksikan oleh Dinas Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup juga Kapolsek Longkib. IPTU M. Ridwan S Ag, rombongan Muspika Kecamatan longkib .

Maneger PT. BDA, Jaffar Silalahi, menyampaikan bahwa penaburan benih ikan dan pemberian sembako itu adalah hanya bentuk kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan, ” bebernya.

Jaffar Silalahi menegaskan mengenai Isu kematian ikan diduga akibat pencemaran limbah, belum bisa kita pastikan dan masalah ini sedang dalam proses pemeriksaan yang sudah ditangani pihak Polres Subulussalam, dan Dinas DLHK Kota Subulussalam,

” kita minta kepada seluruh lapisan masyarakat mohon bersabar untuk menunggu hasil laboratorium”, kata Manager, PT. BDA Jafar Silalahi. (Rambe/Red/04)

Editor : Hunter.