Anggota DPR Komisi 3 Aceh Kunjungi PT. Bumi Daya Agrotamas ( BDA )

82

BNI.id, ( Kota. Subulussalam – Aceh )- Pasca ribuan ikan mati di Sungai Longkib, anggota DPR Aceh dari komisi 3 Hj. Sartina, yang membidangi perusahaan turun ke lokasi pabrik BDA ( Bumi Daya Agrotamas), dalam rangka meninjau kolam limbah di pabrik BDA, yang di isu kan dikarenakan meluap nya limbah pabrik tersebut, Senin (29/6/2020).

Kedatangan  Hj Sartina NA.SE,Msi dan rombongan  disambut langsung oleh Jaffar Silalahi sebagai Manager dan Anharudin sebagai Humas  BDA, guna mendiskusikan  mengenai isu isu yang beredar di media tentang banyaknya ikan mati mendadak di sungai Longkib diduga akibat merembes nya limbah pabrik tersebut.

Di dampingi Kapolsek anggota Komisi 3 berdiskusi di dalam ruangan rapat, langsung menuju lokasi kolam penampungan limbah Pabrik tersebut.  Meminta keterangan kepada Jaffar Silalahi ( Manager pabrik )tentang krolonogis kejadian ,sehingga ada isu di media tentang matinya ikan di sungai itu akibat limbah yang mengalir ke sungai Longkib.

Dalam kesempatan tersebut Jaffar silalahi menepis isu yang beredar,  dan menerangkan  kronologis yang sebenar nya,  persoalan ini sedang di tangani pihak dinas terkait dan pihak Kepolisian (Polres Subulussalam ). Namun demikian pihak nya tetap berjiwa besar untuk menunggu hasil laboratorium nanti.

Harapan Hj Sartina kepada pihak perusahan meminta pada pihak pabrik agar dapat meningkatkan mutu pengawasan kolam limbah dengan cara membuat pagar, atau bila perlu memasang kamera pengintai (CCTV )di kawasan tersebut, dan juga untuk segera meninggikan bedengan kolam agar bila hujan tidak menimbulkan meluap nya limbah keluar kolam.

“Kepada pihak perusahaan dan seluruh masyarakat agar permasalahan ini jangan sampai menimbul kan persoalan yang baru, mengingat kaitan perusahaan dengan masyarakat kita sangat lah saling membutuh kan dan persoalan ini juga akan saya jelas kan nanti di meja DPR Aceh sesuai apa yang saya lihat di lapangan saat ini,” pungkasnya. ( Salman / 03).

Editor : Imam