Posko Checkpoint Pelabuhan Hal-Sel Berjalan Baik

  • Bagikan

BNI.id, ( Kab. Halmahera Selatan – Maluku ) –  Upaya satuan gugus Kabupaten Halmahera untuk memutus mata rantai Covid_19, terasa tak berarti jika mata rantai virus tidak diputuskan, Kamis (30/04/2020).

Terus beroperasinya transportasi dari dan ke Halmahera Selatan membuat bom waktu untuk meluasnya penyebaran Covid-19 di Halmahera Selatan.

Melalui pelabuhan laut Babang 160 orang yang hari ini masuk Pulau Bacan. Dengan prosedur covid-19 para penumpang kapal disambut mulai dari penyeprotan hingga pendataan riwayat perjalanan dan KTP.

Sebanyak 23 orang yang ber-KTP diluar Halmahera Selatan. Dari 23 orang yang ber-KTP diluar Halmahera Selatan, 10 orang berada di wilayah Maluku Utara.

Ternate, Halut, Tikep, Halteng, Sula dan Morotai. Untuk 5 orang lainya didominasi dari Sulawesi 6 orang tidak ber-KTP. Satu warga ditahan berinisial IR Ber-KTP jakarta Utara daerah yang berstatus zona merah.

“Yang tidak ber-KTP Halmahera Selatan untuk sementara ditahan dan diserahkan ke posko induk diaula kantor Bupati” pinta Senen sahdar, KoorLap puskesmas babang aktif mengarahkan penumpang.

Dari pengawasan kita bisa memastikan mana yang harus dikunjungi petugas untuk meng-follow up, tapi berbahaya yang berstatus OTG. Karena secara tidak langsung mereka sudah menularkannya,” tambah Senen. ( Isto / 03 ).

Editor : Imam

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara