Polres Toba Bagi Sembako Pengurus Rumah Ibadah

  • Bagikan

BNI.id, ( Kab. Toba – Sumut ) -Polres Toba terus menerus memperhatikan masyarakat terdampak pandemi covid-19, kali ini bagi pengurus rumah ibadah di wilayah phukumnya, Kamis ( 30/4/2020).

Kapolres AKBP Agus Waluyo Sik seperti biasa yang sudah menjalankan pemberian sembako yang berupa, mie instan,beras, minyak goreng, ujar Agus.

Minggu, Kabag OPS Kompol Drs.effendi Sinaga didampingi oleh kasubag Humas Aiptu Khairudin Sukri Yanto dan kasat binmas AKP S.sinaga beserta jajaran polres Toba.

Menyerahkan bantuan sebanyak 38 paket sembako ke gereja HKBP parparean dan HKBP kota Porsea disekitar Porsea dan langsung diterima oleh pengurus gereja masing-masing, di tengah wabah Covid 19, Polres Toba.

AKBP Agus Waluyo S.I.K menerangkan, kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Toba ini untuk membantu masyarakat yang kekurangan dan berada di ekonomi bawah.

Bantuan ini merupakan apresiasi kepada pengurus rumah ibadah yang tetap semangat menjaga kebersihan. Semoga menjadi ladang pahala dan amal ibadah untuk kita semua,” kata AKBP Agus Waluyo S.I.K

Lanjut lagi mengimbau kepada seluruh pengurus rumah ibadah agar senantiasa melengkapi diri dengan masker dan sarung tangan agar tetap sehat serta terhindar dari penularan Virus Corona.

Pada hari Jumat (24/04/2020), Kasat Narkoba AKP Budi Ginting beserta Jajarannya juga memberikan bantuan 35 Paket Sembako ke Masjid yang berada di Kecamatan porsea (Masjid Al-Hidayah Porsea, Masjid Taqwa Sibadihon, Masjid Fisabilillah Lumban Lobu, Masjid Al-Muttaqin Lumban Gurning) dan langsung di terima oleh Pengurus Masjid.

Kasat Lantas AKP Viktor P Siagian beserta jajaran Satlantas Polres Toba memberikan bantuan 20 Paket Sembako ke Gereja HKBP Banuara Laguboti dan di terima langsung oleh pengurus Gereja berupa mie instan, minyak goreng dan beras. pada hari Minggu (26/04/2020)

Dalam kegiatan, Baksos dilaksanakan “Pada Pengurus Gereja Setiap Hari Minggu yg diantar Langsung oleh personil Polres Toba dan Kepada Pengurus Mesjid dilaksanakan pada Hari Jumat dan langsung diantar oleh Personil Polres Toba.

Kegiatan tersebut di laksanakan merupakan wujud Keperdulian Polri terhadap Pengurus Gereja dan Pengurus Masjid di Kabupaten Toba, pungkas Kapolres Toba AKBP Agus Waluyo S.I.K kepada di Mapolres Toba.

Dilanjutkan, salah satu pengurus rumah ibadah mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Polres Toba tersebut. “Ini sangat bermanfaat sekali ,terutama untukmu keluarga dirumah,” kata Ustadz Jamaluddin dan istri Pdt Ramsudin Tumanggor.( Dison.t / 03 ).

Editor : Imam

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara