Bupati Bersama Muspida Pantau Lokasi Penanganan Isolasi Mandiri

  • Bagikan

 

BNI, id (Selayar, Selayar) – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Corona Virus Desiase 2019 (COVID-19) bersama Forkopimda melakukan pemantauan lokasi penanganan Covid – 19, diantaranya Selayar Beach Hotel, Kamis, (30/4/2020).

Salah satunya mengunjungi langsung  lokasi yang dijadikan tempat isolasi bagi mereka yang baru pulang dari daerah zona merah ataupun transmisi lokal, khususnya penumpang wings air.

Penerapan isolasi ini menurut Ketua Gugus Tugas Covid-19 adalah protokol kesehatan yang harus diterapkan sebagai bentuk antisipasi terkait segala kemungkinan penularan virus corona setelah sebelumnya salah satu dari 69 penumpang wings air dinyatakan positif terpapar covid-19.

Kunjungan bersama Forkopinda ini tak lain, memastikan kesiapan  tempat isolasi dan kesiapan tim medis, posko, sekaligus memberikan dukungan, menguatkan moril bagi mereka yang sedang dalam proses isolasi, berharap upaya ini berjalan dengan baik, dan tidak satupun dari mereka tertular.

Bupati mengingatkan warga untuk tidak menebar stigma negatif apalagi melakukan penolakan pada mereka yang sedang menjalani proses isolasi.

“Saudara-saudara kita yang sedang menjalani proses isolasi bukanlah orang yang harus dijauhi, tapi justru didukung dan dibantu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, mari kita merubah stigma buruk Covid-19 yg bisa menimbulkan masalah baru, ayo kita bersama sama mendukung tim penanganan Covid-19 agar bisa menyelesaikan tugas dengan baik, tetap menjaga kesehatan dan melakukan pola hidup sehat insya Allah kita tetap dalam lindungan Allah SWT,” ujar Bupati Basli Ali.

Dalam kunjungannya Basli Ali mengungkap syukur dan terimakasih, tanpa ada paksaan dari siapapun, mereka para warga ikhkas dengan penuh kesadaran siap mengikuti proses isolasi. (Rls/Rizal/04).

Editor : Syam Hunter

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara